Kamis, 13 Juni 2013

Jaga Kesehatan

Kesehatan itu penting. Titik.

Gue bekerja di salah satu pusat kesehatan masyarakat di Jakarta. Belum lama, sih. Baru tiga bulan. Dan gue di bagian administrasinya. (baca: bukan perawat, bidan, apalagi dokter) :p
Tapi di lingkungan gue kerja ini, gue banyak bergaul (baca: banyak nanya-nanya) sama orang kesehatannya. *yaiyalah*
Gue bagian data pasien. Yang kebanyakan kerjaannya nyatet atau nge-input. Tiap hari pasiennya banyak aja tuh gak pernah sepi. Apalagi di PusKesMas ini banyak poli kesehatannya. Ada poli mata, kulit, THT, paru, gigi, dll. Jadi tiap hari rame aja tuh yang dateng.
Kalo direnungin, ternyata banyak yah orang yang sakit yang tiap hari atau sering dateng ke PKM untuk berobat. Sebelum gue kerja di sini, di sekitar gue, entah keluarga atau tetangga deket, jarang yang tiap hari atau bulan harus kontrol penyakit / berobat ke dokter. Paling berobat sekali-kali kalo pusing atau batuk aja.
Tapi gue pas kerja di sini, jadi bersyukur gue sehat walafiat dan gak perlu rutin ke dokter.
Gak kebayang gimana capeknya dan repotnya kalo harus kayak gitu.
Dan kerja di sini nambah ilmu pengetahuan gue tentang ilmu kesehatan yang lain. Alhamdulillah semua bisa diambil hikmahnya asal kita banyak bersyukur. Aamiin.

dah ah. babayy.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar